Kena Bisul? Coba Beberapa Makanan Ini

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Reza Perdana

Senin, 15 Juni 2015 | 13:57

Analisadaily - Ada banyak jenis makanan yang dapat dijadikan obat untuk mencegah timbulnya penyakit seperti bisul. Beberapa ahli menyarankan beberapa makanan untuk mencegah penyakit yang ditimbulkan oleh darah kotor tersebut.

Dilansir dari Boldsky, berikut daftar makanan yang dianjurkan oleh para ahli untuk mencegah timbulnya bisul.

1. Yoghurt dan produk susu lemak

Produk susu rendah lemak terutama yoghurt, kaya akan probiotik dan bakteri sehat yang mencegah penyakit maag dan juga menyembuhkan beberapa penyakit seperti bisul. Pasalnya, kandungan yang terdalam dalam yoghurt sangat berguna bagi untuk menjaga kesehatan Anda.

2. Kubis

Kubis adalah makanan yang dapat mencegah bisul karena mengandung S-methylmethionine yang dapat melawan dan menyembuhkan bisul pada waktu yang sama. Para ahli menyarankan, bagi Anda yang terserang bisul agar mengkonsumsi makanan ini dengan takaran yang telah dianjurkan.

3. Kembang kol

Kembang kol memiliki kandungan yang sangat tinggi dari senyawa sulforaphane. Pada dasarnya dapat mencegah bisul di perut. Makanan favorit di India ini juga merupakan makanan yang kaya akan Vitamin C dan serat.

4. Pir

Buah pir sangat kaya akan flavonoid yang sehat dan anti-oksidan yang dapat mencegah ulkus lambung. Selain itu, buah pir juga sangat kaya serat untuk mengatur proses pencernaan dalam tubuh.

5. Brokoli

Terakhir pada daftar makanan yang dapat mencegah bisul adalah Brokoli. Penelitian telah menegaskan bahwa brokoli mengandung senyawa yang sehat seperti sulforaphane yang dapat membantu dalam pencegahan dan penyembuhan ulkus yang menyakitkan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar