Kaum Milenial Diajak Terapkan Gaya Hidup Sehat

Kaum Milenial Diajak Terapkan Gaya Hidup Sehat

Prodia mengajak para kaum milenial menerapkan gaya hidup sehat.

(rel/rzd)

Sabtu, 4 Mei 2019 | 16:42

Analisadaily (Medan) - Kaum milenial diajak menerapkan gaya hidup sehat dan memerhatikan kesehatan sejak dini, salah satunya dengan rutin melakukan chek-up. Kehidupan generasi milenial yang sangat dinamis dengan segudang aktivitas, tak jarang membuat mereka mengabaikan kesehatan.

Regional Marketing Manager Sumatra Prodia Widyahusada, Marissa Arifin mengatakan, gaya hidup sehat yang diterapkan oleh milenial dalam beberapa jenis kegiatan kesehatan seperti olahraga yang cukup, work life balance, menjaga pola makan, dan mencukupi kebutuhan air putih dalam tubuh.

“Akan tetapi, yang rutin melakukan chek-up mayoritas memang sudah memiliki riwayat penyakit tertentu,” kata Marissa, Sabtu (4/5).

Melihat kondisi tersebut, digelar Prodia Healthy Fun Festival (HFF). Tahun ini menjadi penyelenggaraan ke-3, dan Medan menjadi kota penyelenggaraan ke-4 dalam serangkaian Prodia HFF 2019 yang digelar di 5 kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Jakarta.

Marissa menyebut, melalui gerakan #LetsCheckUp, pihaknya memberikan 1.750 chek-up gratis dan menantang milenial di masing-masing kota untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar sehat. Chek-up yang diberikan di antaranya pemeriksaan glukosa sewaktu, kolesterol, dan fungsi hati.

“Chek-up secara cuma-cuma ini dapat diperoleh dengan mendaftarkan diri di micrositehealthyfunfest.prodia.co.id. Melalui kegiatan ini, diharap dapat memnimbulkan kesadaran para anak muda untuk memulai gaya hidup sehat,” sebutnya.

Marketing Communications Manager Prodia, Reskia Dwi Lestari menjelaskan, banyak anak muda yang melakukan chek-up rutin 6 bulan sekali dikarenakan ingin mengetahui kondisi fisik dan riwayat kesehatan mereka. Akan tetapi, ada juga yang merasa tidak perlu rutin, tergantung kebutuhan karena merasa baik-baik saja.

“Ada juga yang merasa takut akan hasilnya, terlebih tidak ingin mengganti kebiasaan selama ini,” ujarnya.

Reskia menambahkan, tidak hanya mensupport milenial dengan edukasi, mereka juga menyediakan fasilitas digital yang dibutuhkan anak muda seperti layanan e-Prodia, yang memudahkan milenial untuk bisa dengan mudah mengakses layanan kesehatan.

“Mulai dari registrasi, pembayaran, sapai melihat hasil pemeriksaan. e-Prodia dapat dikases melalui mobile apps atau Prodia obile, website, dan chatbot,” jelasnya.

Branch Manager Prodia Health Care Medan, Titin Agustina menerangkan, dengan ikut dalam gerakan #LetsCheckUp, peserta telah memberikan donasi sebesar Rp 5.000 per orang. Kemudian, jika diperoleh hasil chek-up yang baik atau normal, maka donasi yang diberikan secara langsung bertambah Rp 50.000.

“Seluruh donasi dipersembahkan oleh kita dan akan disalurkan bagi komunitas maupun organisasi yang membutuhkan,” terangnya.

Prodia HFF 2019 di Medan digelar di Centre Point Mall. Mengusung tema ‘Back to 90’s’, dalam acara ini milenial dapat berpartisipasi dan menyaksikan berbagai kegiatan hidup sehat, dan dihibur oleh penampilan spesial Virzha.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar