Kasus Hepatitis C Melonjak Dramatis

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Kasus Hepatitis C Melonjak Dramatis

Ilustrasi (Fox News)

Minggu, 14 Mei 2017 | 10:12

Analisadaily - Pihak kesehatan melaporkan adanya peningkatan dramatis jumlah kasus hepatitis C di Amerika Serikat antara 2010 dan 2015. Centers for Disease Control and Prevention (CDC), menunjukkan lonjakan kasus ini karena meningkatnya penggunaan heroin dan obat suntik yang berpotensi memicu kenaikan 300 persen.

Menurut laporan CDC, tingkat hepatitis C terjadi pada 0,8 per 100.000 orang pada tahun 2015. Artinya, selama tahun 2015, ada 34.000 orang terinfeksi baru.

Laporan tersebut disusun melalui analisis kasus per kasus yang dikelola oleh negara bagian, serta peninjauan undang-undang yang berkaitan dengan akses terhadap jarum bersih bagi pengguna narkoba.

Dilansir dari Fox News, Minggu (14/5), Hepatitis C merupakan penyakit yang menyerang hati. Disebabkan oleh penggunaan narkoba, racun, penggunaan alkohol berat, beberapa penyakit atau infeksi bakteri dan virus.

Hepatitis C adalah penyakit menular dengan gejala demam, kelelahan, kehilangan nafsu makan, mual, muntah, sakit perut, sakit kuning dan gejala nyeri lainnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar