Kanker Serviks Jadi Ancaman Serius Kaum Hawa

Penulis: Sagita Purnomo | Editor: Triansari Prahara

Kanker Serviks Jadi Ancaman Serius Kaum Hawa

Ilustrasi (Express)

Selasa, 2 Juni 2015 | 15:33

Analisadaily – Penyakit kanker serviks saat ini telah menjelma menjadi penyakit yang paling dikhawatirkan para wanita, terutama bagi para gadis. Berdasarkan data dari The Medicines and Healthcare Products Regulatory Agency, menyebutkan sebanyak 8.228 menderita kanker di organ vital tersebut.

Lebih parahnya lagi, jumlah ini diperkirakan hanya 10 persen dibandingkan jumlah sebenarnya di lapangan. Kebanyakan para gadis usia sekolah di Inggris (12-13 tahun) mengalami efek serviks seperti dada dan nyeri perut, kelelahan, kesulitan bernapas dan fibromyalgia, yang menyebabkan rasa sakit kronis di seluruh tubuh.

Bahkan seperempat kasus di antaranya mengalami efek kesakitan yang sangat parah, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan medis.

Sebelumnya, kementerian kesehatan Jepang telah memperingatkan untuk memberikan vaksinasi bagi negara-negara Eropa kepada penduduknya. Jumlah ini terus meningkat dikarenakan pola makan yang buruk juga turut andil menyumbang kanker serviks.

“Gadis-gadis mudah yang sebelumnya sehat dan produktif, kini kini kelelahan serta kehilangan kemampuan berjalan dikarenakan kanker ini.,” kata Jackie Fletcher , salah seorang peneliti, dikutip dari Express.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar