Jus Murni Tidak Naikkan Berat Badan Anak

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Jus Murni Tidak Naikkan Berat Badan Anak

Jus (Fox News)

Jumat, 24 Maret 2017 | 08:43

Analisadaily - Para ilmuwan dari University of Washington, Amerika Serikat, menemukan fakta baru bahwa anak yang minum satu porsi jus buah murni setiap hari, tidak akan mengalami kenaikan berat badan.

Kesimpulan dari penelitian tersebut mematahkan anggapan sebelumnya tentang jus buah yang diyakini mampu menaikkan berat badan anak secara signifikan.

Untuk diketahui, jus yang mampu menaikkan berat badan adalah jus dengan tambahan gula atau bahan lainnya.

Dalam penelitian ini, 6-8 ons jus murni diberikan kepada anak berusia satu sampai enam tahun. Hasilnya, kecil peluang jus bisa meningkatkan berat badan anak.

"Temuan ini sedikit mengejutkan. Tim kami menyatakan, minum satu porsi jus murni setiap hari memiliki peluang yang kecil untuk menaikkan berat badan," kata salah seorang peneliti, Dr. Brandon Auerbach.

"Selain berat badan, masih ada alasan lain untuk memilih buah murni, meski bukan jus. Jus buah murni juga tidak sama dengan minuman buah yang biasanya memiliki tambahan gula. Ini justru berbahaya pada anak," paparnya, dilansir dari Fox News, Jumat (24/3).

Sebagai catatan, penelitian ini tidak menilai apakah anak-anak akan lebih baik makan buah utuh atau minum jus murni. Belum diketahui pula bagaimana jika anak mengonsumsi jus buah di atas satu porsi per hari.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar