Jumlah Anak Mengonsumsi Soda Bertambah

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Jumlah Anak Mengonsumsi Soda Bertambah

Ilustrasi (Fox News)

Jumat, 27 Januari 2017 | 10:18

Analisadaily - Seperti yang kita ketahui, minuman bersoda sangat tidak mendukung kesehatan siapa saja. Baik itu anak-anak, remaja dan orang tua. Sayangnya fakta ini tidak menjadi jaminan mutlak bagi mereka mengonsumsi minuman tersebut.

Dari data yang diperoleh, jumlah anak berusia 2-9 tahun yang mengonsumsi minuman bersoda justru semakin meningkat dari tahun 2011 hingga tahun 2014. Sedangkan untuk kalangan remaja mengalami peningkatan hingga 63 persen.

Laporan lainnya difokuskan pada orang dewasa. Kalangan ini mengalami peningkatan hingga 49 persen. Artinya mereka minum setidaknya satu kali setiap hari selama periode waktu yang sama.

Dilansir dari Fox News, Jumat (27/1), Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menjelaskan, minuman bersoda mampu meningkatkan berat badan, diabetes tipe 2 dan gigi berlubang.

Para peneliti juga menemukan adanya perbedaan asupan minuman bersoda pada orang yang memiliki ras berbeda.

Remaja wanita non-Hispanik berkulit hitam menjadi konsumen yang paling tinggi diantara mereka yang tidak berkulit hitam. Sedangkan non-Hispanik anak laki-laki di Asia mengonsumsi lebih sedikit soda setiap hari.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar