Jeruk Mampu Turunkan Berat Badan, Berikut Penjelasannya

Penulis: Reza Perdana

Jeruk Mampu Turunkan Berat Badan, Berikut Penjelasannya

Jeruk (Boldsky)

Minggu, 25 Maret 2018 | 13:24

Analisadaily - Apakah Anda tahu jeruk mampu membantu menurunkan berat badan? Terkejut bukan? Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana jeruk membantu Anda menghilangkan lemak perut.

Dilansir dari Boldsky, Minggu (25/3), jeruk dalam diet Anda sangat baik, tetapi memakannya tidak secara langsung membakar lemak, karena jeruk mengandung kalori. Namun jeruk memiliki jumlah kalori yang rendah.

Jeruk mengandung vitamin C, vitamin A, kalsium, vitamin B6 dan magnesium. Jeruk lezat untuk dikonsumsi dan memiliki banyak manfaat kesehatan.

Manfaat kesehatan dari jeruk adalah membersihkan gusi dan lidah Anda, Kandungan jeruk melawan infeksi tenggorokan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membersihkan usus untuk beberapa.

Serat Dalam Jeruk Membantu Dalam Penurunan Berat Badan

Jeruk mengandung serat makanan. Jeruk mengandung 3,1 gram serat total makanan. Kandungan serat ini akan mengisi perut Anda untuk jangka waktu yang lebih lama. Jika Anda makan jeruk sebelum makan, kadar serat buah mungkin akan membuat Anda kenyang. Ini akan membuat Anda makan makanan yang lebih kecil.

Jeruk Sebagai Camilan Rendah Kalori Untuk Menurunkan Berat Badan

Jeruk (Boldsky)

Jeruk (Boldsky)

Satu jeruk lebih rendah kalori daripada makanan ringan lainnya. Satu porsi keripik kentang mengandung 154 kalori, yaitu dua kali lipat kalori dalam jeruk. Jadi, sebagai camilan sehat Anda bisa mengonsumsi jeruk.

Diet Jeruk Untuk Menurunkan Berat Badan

Minum dua liter jus jeruk per hari, sekali di pagi hari dengan perut kosong dan yang lainnya di sore hari. Minumlah jus jeruk setengah jam sebelum sarapan. Setelah makan siang, tunggulah selama dua jam sebelum minum segelas jus jeruk yang kedua.

Jus jeruk harus diperas. Jangan minum jus jeruk dalam kemasan atau botol, tidak masalah jika kemasannya mengklaim bahwa itu 100 persen jus alami. Itu selalu lebih baik bahwa Anda mengonsumsi jus jeruk buatan sendiri atau dalam hal apapun jus buah lainnya.

Jus jeruk (Boldsky)

Jus jeruk (Boldsky)

Makanan Lain yang Harus Anda Makan

Minum jus jeruk saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan. Anda harus mengikuti diet yang sehat dan seimbang dengan itu juga. Ini adalah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi:

- Kacang-kacangan.

- Sayur dan buah.

- Pilih tepung utuh dan gula mentah.

- Jangan minum soda, atau kopi.

- Pilih teh hitam atau teh hijau sambil minum kopi.

- Hindari manisan.

Sangat penting bahwa mengisi setengah dari piring Anda dengan buah-buahan dan sayuran pada waktu makan. Jadi, pilih jeruk segar dan jadikan segelas jus jeruk untuk mendapatkan sebagian besar kandungan serat dari jeruk.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar