Jeruk Dapat Atasi Kanker dan Serangan Jantung

Penulis: Sagita Purnomo

Jeruk Dapat Atasi Kanker dan Serangan Jantung

Buah jeruk dipercaya dapat mencegah kanker dan mengobati serangan jantung. (Daily Express)

Senin, 8 Desember 2014 | 22:20

Analisadaily – Penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Granada, Spanyol, menyebutkan bahwa buah jeruk memiliki manfaat yang dapat menyembuhkan penyakit kanker dan serangan jantung. Penelitian ini mengklaim bahwa di dalam jeruk, terdapat kandungan antioksidan 10 kali lebih kuat.

Klaim tersebut merupakan fakta serta manfaat baru dari penelitian yang dilakukan terhadap buah jeruk selama ini. Jika selama ini jeruk hanya disebutkan mengandung vitamin sebagai nutrisi tubuh, penelitian ini justru menyebutkan jeruk dapat menjadi obat penyakit berbahaya.

Kandungan antioksidan dalam jumlah berlimpah ini dapat menetralisir radikal bebas yang dapat merusak sel kanker.

BACA JUGA :  Profesor Indonesia Temukan Pil KB untuk Pria

Penelitian ini telah diuji secara klinis dan dipublikasikan dalam jurnal Food Chemistry. Serat dalam buah jeruk bukan hanya diserap oleh usus kecil manusia, melainkan juga diserap oleh usus besar. Dalam proses penyerapan tersebut, kandungan antioksidan jeruk dapat meningkat.

“Dengan adanya hasil penelitian ini, maka tabel pada kapasitas antioksidan dalam produk makanan harus direvisi,” kata Profesor Jose Henares, dikutip dari Daily Express. (Sagita)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar