Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh (Part II)

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Jenis Makanan Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh (Part II)

Ilustrasi (Huffington Post)

Jumat, 16 Maret 2018 | 12:49

Analisadaily - Ada banyak jenis makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Beberapa makanan, bahkan sangat sering berada di dekat kita. Beberapa diantaranya:

Jamur

Jamur bagus untuk meningkatkan energi, mendukung fungsi otak, menyeimbangkan hormon, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

"Mereka adalah bagian integral dari kebijaksanaan kesehatan budaya kuno di seluruh dunia. Banyak yang mengatakan, jamur adalah makanan asli," kata sumber dari Four Sigmatic, seperti laporan dari Huffington Post, Jumat (16/3).

Berbagai jenis jamur obat memiliki fungsi tertentu, dan beberapa favorit adalah chaga (anti-inflamasi, antioksidan, anti-karsinogenik, keseimbangan kekebalan tubuh, meningkatkan metabolisme), reishi (membantu mengurangi berat badan dan menghilangkan stres/relaksasi), dan cordyceps (anti penuaan, meningkatkan energi).

Kombucha

Kombucha merupakam teh dari jamur fermentasi yang mengandung milyaran mikroba probiotik dan mampu berkontribusi terhadap kesehatan usus atau pencernaan.

Kombucha mengandung vitamin B tinggi, baik untuk detoksifikasi, kesehatan kekebalan tubuh, dan mendukung fungsi hati yang sehat. Rasa Kombucha sendiri sangat menyegarkan, sehingga cocok dinikmati di malam hari di musim panas.

Maca

Maca dari akar tumbuhan yang ada di Peru dikeringkan dan kemudian dijadikan bubuk yang dikenal dengan nama Maca. Jenis makanan ini bermanfaat sebagai sumber energi bebas kafein, vitamin, nutrisi dan mineral, hingga untuk menyeimbangkan hormon.

Kemudian, Maca sudah lama digunakan untuk meningkatkan fungsi seksual pria dan wanita. Juga meningkatkan daya tahan tubuh. Tak lupa, Maca mampu menyeimbangkan hormon dan meningkatkan kesuburan.

Maca sangat mudah dijadikan smoothies, kopi dan teh.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar