Jenis-jenis Alergi Aneh dan Cara Mengatasinya (Part II)

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Jenis-jenis Alergi Aneh dan Cara Mengatasinya (Part II)

Ilustrasi (Allergy)

Jumat, 10 Februari 2017 | 13:46

Analisadaily - Beberapa orang mengalami alergi aneh, sebut saja alergi pakaian dalam, bahkan air. Alergi-alergi yang tidak biasa ini tetap harus mendapat penanganan. Beberapa alergi yang tidak biasa dan bagaimana cara penangannya:

1. Pakaian dalam

Alergi terhadap pakaian dalam termasuk dermatitis kontak, atau menyebabkan ruam yang gatal. Alergi terhadap pakaian dalam dipengaruhi jenis kain, pewarna pakaian atau pengawet yang digunakan pada pakaian tersebut.

Misalnya saja bahan lateks yang umum mempengaruhi seseorang mengalami alergi pakaian dalam. Cara terbaik untuk menanggulangi alergi ini adalah mencari pengganti pakaian secara organik. Misalnya, pakaian lateks justru menggunakan lycra biasa, yakni hypoallergenic.

2. Air

Alergi air mempengaruhi 1 dari 250 juta orang. Alergi air sangat langka terjadi. Para ilmuwan belum tahu penyebab pasti dari alergi air. Namun, mereka yang terkena alergi air menyebabkan gatal-gatal yang begitu menyakitkan.

Tentunya tidak setiap air mengembangkan alergi. Umumnya, air jenis alkohol atau sejenis minyak yang menjadi penyebab alergi.

“Ada orang yang hanya bisa minum susu, ada orang-orang yang hanya bisa minum teh,” kata Dr. Mainardi, seperti dilansir dari Fox News, Jumat (10/2).

Jika Anda yakin memiliki alergi air, berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil pengobatan apapun.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar