Jangan Gunakan Sembarang Lubricant Jika Ingin Hamil

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Jangan Gunakan Sembarang Lubricant Jika Ingin Hamil

Ilustrasi (Women Health Magz)

Senin, 11 September 2017 | 11:04

Analisadaily - Ada banyak jenis Lubricant. Dari banyaknya jenis Lubricant, sebaiknya penguna lebih teliti dalam penggunaan dan mengetahui bahan dasar.

Sebab, dokter menjelaskan, beberapa lubricant dapat berdampak negative. Khususnya bagi Anda dan pasangan yang ingin melakukan program hamil.

"Beberapa pelumas dapat memiliki dampak negatif pada morfologi dan motilitas sperma. Pada akhirnya dapat berdampak negatif pada kemampuan wanita untuk bisa hamil," kata Leah Millheiser, MD, asisten profesor klinis di departemen kebidanan dan ginekologi, sekaligus direktur Female Sexual Medicine Program di Stanford University Medical Center.

Sebab, lubricant tidak terlepas pada tingginya bahan kimia beracun dan tingkat pH yang membuat sperma lebih sulit mencapai sel telur. Masalahnya, seperti yang diketahui dari Woman Health Magz, Senin (11/9), tidak semua orang sadar akan hal itu.

Beberapa penelitian menemukan, hanya sekitar 30 persen pasangan yang mencoba memiliki anak menghindari lubricant. Sekitar 26 persen masih sering menggunakannya atau selalu dan 40 persen pasangan menggunakan KY jelly dan Astroglide.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar