Ini Wujud Penyakit Sifilis Akibat Seks Bebas

Penulis: Kiki Safitri | Editor: Eka Azwin Lubis

Ini Wujud Penyakit Sifilis Akibat Seks Bebas

Tubuh penderita sifilis (DailyMail)

Kamis, 22 Oktober 2015 | 10:48

Analisadaily - Seorang pria yang sudah 38 tahun mengalami infeksi menular, menunjukkan bagian tubuhnya yang terinfeksi virus sifilis akut. Ini merupakan sebuah realitas mengerikan dari efek hubungan seks bebas yang tidak aman.

Pria tersebut membutuhkan perawatan di rumah sakit selama 38 tahun setelah menderita infeksi sifilis yang sangat menyakitkan. Infeksi ini menunjukkan munculnya borok pada seluruh tubuh setelah tertular akibat hubungan seksual secara bebas.

Penyakit sifilis yang ia derita dimulai dari sebuah benjolan menyakitkan dan berkembang menjadi nanah. Nanah tersebut mengalirkan sebuah luka selama dua pekan. Namun infeksi bisa saja terjadi hingga sebulan atau bahkan bertahun-tahun.

Pria yang kini dirawat di Rumah Sakit China Medical University di Shenyang, Tiongkok, diindikasi juga mengalami borok di bagian wajah dan penis. Selain itu, bagian pustula dan ulkus juga mengalami masalah yang sama.

Pria yang mengalami sifilis ganas tersebut mengaku telah melakukan hubungan seks dengan empat perempuan selama tahun 2014. Namun ia membantah pernah berhubungan seks dengan pria.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, setiap tahun ada 498 juta orang berusia 15 hingga 49 tahun uang terinfeksi penyakit menular seksual seperti klamidia, gonore, sifilis atau trikomoniasis. Di AS, jumlah kasus sipilis melonjak 10 persen antara tahun 2012 dan 2013.

Bahkan kaum pria gay dan biseksual mengalami peningkatan hingga 75 persen. Untuk kasus sifilis yang mematikan melonjak 33 persen sejak 2013 dan 2014 dengan 47 persen lonjakan terjadi pada pria gay.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar