Ini Makanan yang Dapat Meningkatkan Memori (Part 2)

Penulis: Kiki Safitri | Editor: Eka Azwin Lubis

Ini Makanan yang Dapat Meningkatkan Memori (Part 2)

llustrasi (Adviceadda)

Senin, 2 Maret 2015 | 10:02

Analisadaily - Sebelumnya kita sudah membahas mengenai beberapa makanan yang dapat meningkatkan fungsi otak secara maksimal. Dilansir dari Yahoo Health, ada beberapa makanan lagi yang dapat membantu fungsi otak untuk membentuk daya ingat secara optimal.

1. Bayam

Bayam hijau mengandung antioksidan dan sarat yang dapat meningkatkan daya ingat dengan mengurangi peradangan dan meningkatkan aliran darah ke otak. Menurut American Society for Clinical Nutrition, orang-orang yang makan makanan kaya asam folat seperti bayam hijau memiliki daya ingat yang jauh lebih kuat daripada mereka yang tidak.

2. Permen Karet

Para peneliti di Universitas Cardiff, Inggris, mengungkapkan manusia yang mengunyah permen karet memiliki tingkat akurasi yang jauh lebih tinggri daripada manusia yang tidak mengunyah permen karet.

3. Kopi

Para peneliti dari University of Innsbruck di Austria menemukan kafein memiliki kandungan setara dengan dua cangkir kopi yang dapat meningkatkan aktivitas otak di dua lokasi. Dalam studi ini juga ditemukan wanita berusia lebih dari 65 tahun yang mengkonsumsi tiga atau lebih cangkir kopi dalam sehari memiliki ingatan tentang perkataan orang lebih baik daripada yang tidak.

4. Cokelat/Kakao

Sebuah penelitian tahun 2003 menemukan orang dewasa berusia 73 tahun ke atas yang meminum dua cangkir kakao setiap hari selama satu bulan memiliki sistem aliran darah yang sempurna ke jaringan otak.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar