Ingin Rambut Sehat dan Cantik? Gunakan Masker Alami Ini

Penulis: Reza Perdana

Ingin Rambut Sehat dan Cantik? Gunakan Masker Alami Ini

Ilustrasi (Boldsky)

Jumat, 12 Oktober 2018 | 19:28

Analisadaily - Memiliki rambut panjang, berkilau, dan sehat, adalah impian setiap wanita. Tetapi saat ini mengelola rambut hampir merupakan tugas yang membosankan, terutama di lingkungan tempat kita hidup.

Polusi, paparan sinar matahari, dan lainnya, dapat menyebabkan kerusakan rambut. Selain itu, gaya hidup dan kebiasaan makan juga memengaruhi rambut. Tetapi tahukah Anda, perlu untuk merawat rambut dengan bahan-bahan alami.

Dilansir dari Boldsky, Jumat (12/10), tidak hanya bagus, tetapi juga efektif dan murah biaya. Berikut masker alami yang dapat membuat rambut anda cantik:

Masker Minyak Kelapa, Madu, dan Cuka Sari Apel

Manfaat minyak kelapa dalam menyuburkan rambut sudah diketahui. Begitu juga dengan madu yang membantu menjaga rambut dan kulit kepala melembabkan seluruhnya. Campurkan beberapa minyak kelapa, cuka sari apel, dan madu.

Pakaikan di rambut Anda terlebih dahulu, dan Anda dapat menggunakan ini sebagai masker setelah keramas rambut. Biarkan selama 20 sampai 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan ini sekali seminggu.

Masker Sari Cuka Apel dan Jus Lemon

Kita semua tahu, memiliki rambut berminyak sulit untuk dikelola. Masker ini membantu menyeimbangkan produksi minyak pada kulit kepala karena sifat astringen dalam cuka sari apel dan jus lemon.

Campur bersama cuka sari apel dan jus lemon segar. Oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda, kemudian pijat lembut dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 20 menit dan cuci dalam air biasa.

Masker Telur, Bir, dan Minyak Almond

Bir mengandung semua protein dan nutrisi penting untuk rambut. Masker ini menambah kilau rambut Anda. Ambil telur dan aduk dengan baik untuk mendapatkan tekstur yang halus. Selanjutnya tambahkan beberapa tetes minyak almond.

Tambahkan ke bir dan aduk semua bahan dengan baik. Pakaikan di rambut Anda terlebih dahulu, kemudian Anda dapat menggunakan campuran bir sebagai dan bilas. Simpan selama 20 menit dan kemudian cuci lagi dengan sampo ringan.

Masker Telur, Susu, dan Minyak Kelapa

Memiliki rambut keriting dapat memakan hampir semua waktu Anda. Masker ini membantu merawat rambut rusak dan membuatnya lembut serta mudah diatur. Anda akan membutuhkan susu mentah, minyak kelapa, dan telur untuk masker ini.

Campurkan ketiga bahan dalam jumlah yang dibutuhkan sesuai dengan panjang rambut. Oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda, dan tutup dengan bantuan topi mandi. Kemudian bilas menggunakan sampo biasa.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar