Ilmuwan Kembangkan Antibodi untuk Dua Penyakit Ini

Penulis: Prima Sandova Sitanggang | Editor: Reza Perdana

Ilmuwan Kembangkan Antibodi untuk Dua Penyakit Ini

(International Business Times)

Sabtu, 14 Februari 2015 | 15:14

Analisadaily - Para ilmuwan dari Nanyang Technology University (NTU) Singapore telah mengembangkan antibodi untuk memberi peluang bagi kelangsungan hidup orang yang terinfeksi penyakit paru-paru, termasuk influenza dan pneumonia.

Pengembangan antibodi ini sebelumnya telah diuji coba dengan menggunakan tikus dan hasilnya sangat memuaskan. Untuk saat ini, para ilmuwan sedang mencari tahu apakah antibodi ini akan bekerja pada manusia atau tidak.

Dilansir dari International Business Times, pimpinan penelitian ini, profesor Andrew Tan, mengatakan bahwa pengembangan antibodi ini akan memakan waktu beberapa tahun. Ia juga mengatakan bahwa sebelumnya hasil kerja mereka telah diterbitkan dalam edisi terbaru di jurnal peer-review internasional.

Sementara itu, influenza sendiri telah merenggut jutaan nyawa sampai saat ini. Laporan dari WHO menyebutkan bahwa influenza telah menginfeksi sekitar 3 sampai 5 juta orang di seluruh dunia setiap tahunnya dan menyebabkan sekitar 250.000 sampai 500.000 kematian.

Sedangkan pneumonia sendiri telah menyebabkan banyak kematian pada anak-anak di seluruh dunia. Laporan dari WHO juga menyebutkan bahwa sekitar 15 persen dari semua kematian untuk anak di bawah usia lima tahun, disebabkan oleh penyakit ini. 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar