Ibu Ini Bagi Pengalaman Asuh Anak Kembar Autis

Penulis: Kiki Safitri | Editor: Eka Azwin Lubis

Ibu Ini Bagi Pengalaman Asuh Anak Kembar Autis

Samantha dan Matthew (FoxNews)

Minggu, 24 April 2016 | 15:43

Analisadaily - Salah satu anak kembar asal Manhattan, Amerika Serikat, Samantha dan Matthew Elisofon, yang memiliki waktu kelahiran selisih lima menit pada 26 Desember 1990, mengalami masalah autis.

Meski lahir secara bersamaan, namun Samantha dan Matthew memiliki beberapa perbedaan. Sam mengalami masalah autis, sedangkan Matt tidak. 

"Sulit memberitahukan Matt tentang hal ini. Ia melakukan apa saja yang anak-anak lain lakukan. Sementara Samantha berjuang dalam melakukan banyak seperti menggerakkan otot, bahasa dan kontak mata," kata sang ibu, Marguerite Elisofon, dilansir dari FoxNews Jumat (22/4).

Dalam sebuah buku 'My Picture Perfect Family: What Happens When One Twin Has Autism', Elisofon mencatat, hidup dengan anak kembar autis dapat menyebabkan emosi yang cenderung naik turun. Ini bisa berawal dari kecemburuan dan kemarahan serta rasa bersalah hingga malu.

Matt mengaku sedih meski tidak mengalami autisme seperti saudaranya. Dia mengatakan, selalu merasakan tekanan luar biasa akibat berbeda dengan saudaranya.

"Saya berharap Samantha lebih pintar dari saya dan jika dia pergi ke Harvard, dia bisa lepas dari saya," kata Matt.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar