Hubungan Radiasi Ponsel dan Kanker

Penulis: Elfa | Editor: Ria Situmorang

Hubungan Radiasi Ponsel dan Kanker

Ilustrasi (Fox News)

Minggu, 29 Mei 2016 | 09:05

Analisadaily - Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan hubungan antara ponsel dan kanker. Temuan ini meliputi radiasi yang terdapat pada ponsel yang bisa menimbulkan kanker pada seseorang. National Toxicology Program menyebutkan, setidaknya ada dua tumor yang disebabkan radiasi.

Dari dua jenis tumor tersebut salah satunya berhubungan adalah glioma, yang berada di sel glial otak, dan schwannomas pada jantung. Dilaporkan dari Fox News, Minggu (29/5), penelitian yang dilakukan pada tikus akan terus dikembangkan. Sejauh penelitian yang dilakukan, risiko kanker karena radiasi masih dilaporkan sangat kecil.

"Mengingat penggunaan ponsel sudah meluas secara global di seluruh kalangan, meski risiko masih dilaporkan kecil, implikasi bisa saja meluas," kata seorang juru bicara untuk National Institutes of Health.

"Penting untuk dicatat, penelitian berbasis populasi skala besar telah menemukan peningkatan risiko untuk mengembangkan kanker dari penggunaan ponsel. Meskipun tidak semua efek biologis yang diamati, namun mitos ini sudah berkembang seperti sebuah kebenaran," tambahnya.

Tags :

#Radiasi #Kanker

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar