Hindari Depresi Ringan Dengan Makanan Ini (Part I)

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Hindari Depresi Ringan Dengan Makanan Ini (Part I)

Ilustrasi (The List)

Kamis, 30 November 2017 | 14:11

Analisadaily - Seiring dengan bertambahnya pekerjaan dan cuaca yang tidak mendukung, kita lebih rentan terhadap Seasonal Affective Disorder (SAD) atau biasa disebut dengan depresi ringan.

Agar terhindar dari jenis penyakit ini, ada beberapa jenis makanan yang dapat Anda konsumsi untuk tetap membuat Anda fit seperti dilansir dari The List, Kamis (30/11):

Ubi jalar

Karbohidrat membantu mendukung produksi serotonin yang efisien dan menciptakan neurotransmiter untuk pengaturan mood. Karbohidrat dari ubi jalar dapat menangani masalah ini. Setidaknya, Anda yang sudah bosan dengan kentang atau nasi.

Ubi jalar juga mengandung antioksidan vitamin A dan C, serta potasium yang bagus untuk tubuh. Mineralnya penting untuk fungsi otot dan saraf.

Ayam

Selain menyediakan protein yang stabil, protein hewani seperti ayam, kalkun, dan ikan mengandung triptofan, asam amino untuk menciptakan serotonin. Sajian dengan menu ayam akan memberikan kehangatan dan memberikan banyak manfaat untuk menghindari Anda dari stres ringan.

Ikan salmon

Bila kadar vitamin D kita rendah, kita mungkin merasa lebih tertekan dan cepat merasa stress. Asam lemak omega-3 membantu menetralkan efek kortisol yang menyebabkan hormon stres meningkat.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar