Hewan Bisa Rusak Kualitas Tidur Anda

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Lely Novita

Hewan Bisa Rusak Kualitas Tidur Anda

Ilustrasi (Fox News)

Minggu, 1 November 2015 | 20:54

Analisadaily - Menurut sebuah studi Mayo Clinic baru-baru ini, sebanyak 18 persen pemilik hewan peliharaan merasa tidur mereka terganggu karena hewan peliharaan mereka tidur dengan mereka. Tapi pada kenyataannya, angka tersebut kemungkinan bisa lebih tinggi karena banyak dari mereka yang tidak mengakuinya.

"Saya pikir banyak orang yang tidak mau mengakui bahwa kucing atau anjing mereka mengganggu tidur mereka, karena mereka sangat setia kepada hewannya," kata rekan peneliti, Dr Lois Krahn, seorang profesor psikiatri di Mayo Clinic Sleep gangguan Center.

"Tapi mengalami tidur yang buruk hanya karena Anda mencintai hewan peliharaan Anda, secara negatif dapat mempengaruhi berbagai hal, termasuk suasana hati, memori, dan dalam kasus yang ektrim, bahkan jantung Anda."

Tidak tenang, berisik, suka berputar-putar, menjilat dan mencakar di tempat tidur adalah hal-hal yang kerap dilakukan hewan peliharaan Anda yang dapat membuat Anda terjaga dan sulit untuk tertidur. Itu sama mengganggunya seperti suara dengkuran pasangan Anda.

Bahkan tanpa sadar, anjing atau kucing dapat menyebabkan microarousals atau sesering mungkin bangun di malam hari. Ini dapat mengganggu siklus tidur Anda dan dapat membuat Anda terus-menerus merasa lelah.

Sebaiknya, Anda harus melatih hewan peliharaan Anda untuk tidur terpisah dengan Anda. Kemudian, ajarkan anggota keluarga baru dengan kebiasaan baik.

"Lebih mudah membuat dan menegakkan aturan di awal daripada setelah terjadi kebiasaan buruk berkembang," kata Krahn, seperti yang dilaporkan dari Fox News, Sabtu (31/10).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar