Haruskah Kita Lakukan Tes Genetik?

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Haruskah Kita Lakukan Tes Genetik?

Ilustrasi (Fox News)

Senin, 16 Oktober 2017 | 12:23

Analisadaily - Setiap hari, ada banyak pertanyaan tentang penting kah tes genetik dilakukan untuk mengetahui bibit kanker di dalam tubuh seseorang. Khsusnya bagi mereka yang memiliki riwayat keluarga terkena kanker.

Megan Frone, konselor genetik bersertifikat, National Cancer Institute di Bethesda, Maryland menjelaskan, gen memang menjadi salah satu faktor apakah seseorang bisa terkena kanker atau tidak. Misalnya kanker payudara, ovarium, atau pancreas dan kanker lainnya.

Tes genetik memang dianjurkan. Hanya saja, Anda harus memperhatikan tes genetik seperti apa yang akan dijalani. Apakah tes genetik dengan tes darah atau air liur yang sangat sederhana.

Mengetahui proses tes jauh lebih penting untuk mengetahui hasilnya akurat atau tidak.

Jangan lupa lakukan tes genetik di tempat yang telah terpercaya. Diketahui dari Fox News, Senin (16/10), biasanya, tes genetik bisa langsung diketahui jika gen tersebut adalah BRCA1 dan BRCA2.

Namun, setiap manusia memiliki gen yang berbeda. Sehingga, penting bagi dokter mengenal gen pasien yang diperiksanya.

“Karena kami menemukan gen baru setiap saat, hasilnya tidak selalu sejernih gen BRCA. Gen jenis BRCA sudah diteliti selama bertahun-tahun. Seorang dokter harus mengikuti berita terbaru tentang gen,” kata Frone.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar