Hal yang Perlu Diketahui Dari Suntik Bibir (Part II)

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Hal yang Perlu Diketahui Dari Suntik Bibir (Part II)

Ilustrasi (The List)

Sabtu, 28 Oktober 2017 | 14:08

Analisadaily - Suntik bibir semakin diminati dari tahun ke tahun. Bahkan tahun lalu, jumlah pasien implan bibir menyentuh angka fantastis. Jumlah orang yang melakukan suntik bibir di Amerika Serikat mencapai 27.000.

Menurut American Society of Plastic Surgeons (ASPS), data tersebut berarti ada satu orang yang melakukan implan bibir setiap 20 menit.

Jumlah ini meningkat hampir 50% sejak tahun 2000. Diketahui dari The List, Sabtu (28/10), suntik bibir tidak selalu berhasil.

Beberapa efek samping bisa saja terjadi. Untuk itu, sebaiknya ketahui beberapa hal tentang suntik bibir.

Suntik permanen bisa ciptakan masalah permanen

Selain pengisi standar yang bertahan enam sampai sembilan bulan, ada juga pilihan yang permanen. Namun, pilihan permanen ini bisa menimbulkan efek samping yang serius. Suntik permanen dapat menciptakan masalah yang permanen pula.

Produk ilegal

Alasan lain untuk mengunjungi ahli bedah plastik bersertifikat, untuk menghindari produk illegal yang beredar.

"Hanya produk yang disetujui FDA yang mengandung asam hialuronat dan harus disuntikkan ke bibir," kata Dermatologist Bersertifikat, Jennifer T. Haley kepada saya.

"Produk lain memiliki risiko tinggi untuk mengembangkan nodul ireversibel. Jika asam hyaluronic disuntikkan ke dalam bibir, bisa membahayakan bibir,” tambahnya.

Libur

Saat melakukan suntik bibir, sebaiknya Anda mengambil hari libur dari pekerjaan dan aktivitas lainnya hingga dua hari karena bibir akan mengalami pembengkakan selama satu sampai dua hari.

Pertimbangkan kesehatan mulut

Pastikan kesehatan mulut Anda baik. Termasuk kesehatan gigi.

"Jika Anda sedang sakit gigi atau ada luka di bagian mulut, sebaiknya tunda suntik bibir,” kata Direktur Kosmetik dan Departemen Penelitian Klinik Dermatologi Rumah Sakit Mount Sinai, Joshua Zeichner.

Umur

Seiring bertambahnya usia, penting bagi dokter mempertimbangkan umur bagi mereka yang ingin melakukan suntik bibir.

Sebab, melakukan suntik bibir ada beberapa pertimbangan, termasuk garis dan keriput di sekitar mulut, batas bibir, serta volume tubuh bibir itu sendiri. Pada wanita yang lebih tua, masalahnya seringkali karena keriput dan batas bibir itu sendiri.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar