Hal yang Harus Diketahui Sebelum Ekstensi Bulu Mata

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Hal yang Harus Diketahui Sebelum Ekstensi Bulu Mata

Bulu Mata (Huffington Post)

Kamis, 28 Desember 2017 | 12:09

Analisadaily - Kebanyakan wanita tidak memiliki waktu banyak untuk menggunakan bulu mata palsu di setiap harinya. Pada akhirnya, banyak yang memilih melakukan ekstenti bulu mata.

Tak heran jika ekstensi bulu mata menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir.

Terlihat mudah dan nyaman bagi kebanyakan orang, tapi ekstensi bulu mata bukan tanpa risiko. Setidaknya, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memilih untuk melakukannya.

Jenis ekstensi

Ada tiga jenis ekstensi bulu mata, sintetis, sutera dan bulu Cerpelai. Ketersediaan ukuran berkisar antara 6mm sampai 17mm. Setelah dipilih, bulu mata dioleskan satu per satu menggunakan lem semi permanen yang diformulasikan secara khusus.

Lem tidak akan mengganggu mata atau merusak bulu mata alami. Pada kondisi tertentu, beberapa orang harus mengalami alergi karena sensitivitas.

Waktu

Menjalankan ekstensi membutuhkan waktu sekitar dua jam dan dapat dipertahankan sepanjang tahun.  Harus diperhatikan, setiap orang memiliki bulu mata berbeda. Tergantung pada kondisi bulu mata alami untuk mengetahui jenis bulu mata ekstension mana yang cocok untuk Anda gunakan.

Bagaimana jika lem menempel di mata?

Karena mata tertutup, lem tidak akan masuk ke matamu. Kecuali terjadi human error. Untuk menghindari iritasi, Anda harus memastikan lem itu aman untuk mata Anda dan tidak mengandung apa pun yang dapat membahayakannya, seperti formaldehid.

Banyak tempat ekstensi bulu mata menggunakan lem yang tidak aman. Inilah mengapa sering terjadi iritasi. Diketahui dari Huffington Post, selain itu, penting untuk memahami perbedaan antara reaksi alergi dan infeksi.

Bisakah membuat buta?

Tidak. Tapi, orang yang memasang bulu mata palsu harus dilatih dengan benar. Sejauh yang pernah ada, belum ada kasus terjadinya kebutaan karena ekstension bulu mata. Banyak orang hanya mengalami alergi dan beberapa kasus infeksi.

Merasa terbakar

Jika Anda merasa mata Anda seperti dibakar, maka Anda harus mengatakannya seceoat mungkin. Ini menjadi tanda awal terjadinya alergi.

Bisakah langsung mandi atau terkena air?

Jauhkan bulu mata yang baru diekstensi dari air selama 12 hingga 24 jam pertama. Air dapat membuat lem tidak kuat dan pada akhirnya membuat bulu mata terjatuh.

Perawatan

Perawatan selama menggunakan esktensi bulu mata bervariasi. Tergantung pada lem yang digunakan. Misalnya, ada lem yang digunakan untuk mata sensitive atau tidak. Pastinya, Anda yang suka menggunakan make-up, jangan sampai mengenai bulu mata saat membersihkan make-up.

Kemudian, menggunakan mascara tahan air tidak disarankan untuk semua jenis lem, karena sulit untuk dilepas dan benar-benar dapat merontokkan bulu mata.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar