Gunakan Jam Istirahat untuk Jaga Kesehatan

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Gunakan Jam Istirahat untuk Jaga Kesehatan

Ilustrasi (Telegraph)

Sabtu, 13 Februari 2016 | 18:08

Analisadaily - Jam istirahat makan siang adalah bagian yang sangat berharga di hari kerja. Sayangnya, sebagian besar dari kita tidak menganggapnya serius. Penelitian menunjukkan, 65 persen orang Amerika yang bekerja cenderung makan siang di meja mereka, di depan layar komputer.

Lebih buruk lagi, banyak yang melewatkannya. Saatnya untuk berhenti membuang-buang waktu yang berharga. Jam istirahat kantor dapat digunakan untuk menjaga kesehatan agar kita tetap fit. Tidak hanya kebiasaan makan siang yang harus sehat. Aktivitas pada jam istirahat juga mendukung.

Di bawah ini beberapa tips untuk tetap sehat di sela-sela jam makan siang dari ahli kesehatan, seperti dilansir dari Huffingtonpost, Sabtu (13/2):

1. Makan siang di luar kantor

"Makan siang adalah salah satu bagian favorit saat bekerja. Saya mencoba untuk mengambil makan siang di luar, sehingga saya bisa mendapatkan udara segar dan meluruskan kaki. Makan siang bisa saja memilih menu yang sehat untuk mendukung kesehatan. Di akhir pekan, Anda bisa menyiapkannya sendiri," kata Lee Hersh, pendiri Fit Foodie.

2. Hindari makanan berat

"Saya suka makan siang yang kaya akan protein, buah-buahan dan sayuran. Saya tidak ingin sesuatu yang berat, karena itu dapat membuat kita lesu saat kembali bekerja. Seseorang membutuhkan makan siang yang segar dan banyak energi," kata Cassey Ho, guru kebugaran dan pendiri Blogilates.

3. 10 menit sebelum waktu berakhir

"Hal yang paling penting selama istirahat makan siang untuk menjaga diri tetap sehat adalah berjalan-jalan. Sebelum jam makan siang berakhir, sisihkan 10 menit untuk berjalan-jalan," kata Anne Mauney, ahli diet dan pendiri fANNEtastic Eat.

4. Olahraga

"Selama istirahat makan siang saya tetap berolahraga ringan. Tidak peduli seberapa padat jadwal saya. Saya biasanya pergi berolahraga dengan waktu yang relatif singkat. Olahraga singkat dan efektif bisa dilakukan di mana saja," kata Will Arrufat, pelatih ternama dari perusahaan Nike.

5. Makanan organik

"Saya suka makan ikan segar dan sayuran organik untuk makan siang. Saya merasa paduan ini dipenuhi protein tanpa lemak dan sayuran bergizi memberi saya energi, serta stamina untuk melanjutkan pekerjaan hingga sore," kata Kimi Werner, spearfisher professional.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar