Goyang Tango Mampu Perbaiki Kerusakan Saraf

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Ria Situmorang

Goyang Tango Mampu Perbaiki Kerusakan Saraf

Ilustrasi (Fox News)

Minggu, 4 September 2016 | 16:53

Analisadaily – Para peneliti di The Ohio State University Comprehensive Cancer mengatakan, banyak orang beralih untuk menari dengan menerapkan goyang tango untuk memperbaiki syaraf.

Tarian ini dinilai mampu membuat tubuh tetap fit, menurunkan berat badan dan yang paling mengesankan adalah goyang tango mampu memperbaiki kerusakan pada saraf kaki, tangan dan banyak lagi.

Dilansir dari Fox News, Minggu (4/9), Tim Hickey seorang penderita kanker mengalami kerusakan saraf di kakinya akibat kanker Hodgkin Lympoma. Dia hampir tidak dapat berjalan, tapi kakinya kembali berfungsi setelah diperkenalkan gaya goyang tango.

“Satu-satunya hal yang saya dapat rasakan adalah kaki saya kembali pulih. Sebelumnya, saya tidak dapat merasakan jari-jari kaki, tidak bisa merasakan adanya tumit. Peningkatannya luar biasa dan saya tidak berpikir akan baik secepat itu,” kata Hickey.

Peneliti OSU, Mimi LaManita juga menyampaikan, cara ini membantu pasien kanker yang kehilangan kekuatan otot dan keseimbangan. Namun goyang tango dapat membantu mereka kembali kepada kekuatan semula, termasuk otot.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar