Gejala Kehamilan Aneh yang Tidak Perlu Dikhawatirkan

Penulis: Reza Perdana

Gejala Kehamilan Aneh yang Tidak Perlu Dikhawatirkan

(Boldsky)

Sabtu, 13 Juli 2019 | 22:39

Analisadaily – Banyak tanda menunjukkan Anda hamil. Mual di pagi hari juga merupakan tanda yang sangat umum. Anda mungkin juga merasa sangat lelah dan mengantuk. Ini adalah tanda-tanda yang sangat umum.

Tetapi, ada tanda-tanda tertentu terlihat selama kehamilan yang mungkin membuat Anda bingung. Kelebihan keputihan sangat umum terjadi selama kehamilan, karena perubahan hormon yang terjadi di tubuh Anda.

Dilansir dari Boldsky, Sabtu (13/7), keputihan meningkat pada tahap akhir kehamilan. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika debitnya berwarna kuning muda atau putih. Namun, kunjungi dokter jika terasa gatal dan berbau busuk. Bisa jadi infeksi jamur.

Selain itu, ada alasan untuk khawatir jika pembuangannya terus menerus dan berair. Bisa jadi cairan ketuban bocor.

Bercak selama kehamilan adalah hal yang normal. Namun jika ada pendarahan seperti menstruasi, itu bisa berupa plasenta previa (suatu kondisi di mana sebagian atau seluruh pembukaan serviks ditutupi oleh plasenta) atau keguguran. Pergi ke dokter segera.

Anda bisa mengalami pendarahan hidung selama kehamilan dan gusi Anda mungkin juga mulai berdarah. Ini karena hormon kehamilan. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan di sini. Sepuluh persen wanita hamil menderita varises di kaki dan vulva. Ini juga sangat normal.

Pembengkakan dan rasa sakit pada tahap akhir kehamilan sangat normal. Hormon relaxin yang bertanggung jawab untuk membuka panggul bagi ibu untuk melahirkan bayi memengaruhi sendi dalam tubuh selama kehamilan. Karena itu akhirnya menyebabkan sakit punggung dan sakit linu panggul.

Puting dan areola yang normal menjadi lebih besar dan lebih gelap selama kehamilan. Itu karena peningkatan volume darah. Ini juga cara alami mempersiapkan tubuh Anda agar bayi dapat menyusu dengan nyaman.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar