Gangguan Tidur Pengaruhi Aktivitas

Penulis: Ria Situmorang | Editor: Eka Azwin Lubis

Gangguan Tidur Pengaruhi Aktivitas

Ilustrasi (Hindustan Times)

Senin, 2 November 2015 | 09:08

Analisadaily - Kekurangan tidur ternyata tidak hanya berdampak pada rasa lelah, namun juga mempengaruhi memori, konsentrasi dan kemampuan berkomunikasi seseorang.

Penelitian terbaru menemukan, fakta tidur yang terganggu dapat mempengaruhi suasana hati yang dampaknya sama seperti penyakit kurang tidur kronis.

Terbangun beberapa kali di malam hari, membuat Anda tidak bisa mengontrol emosi sehingga akan lebih sering marah-marah dan depresi. Hal ini jauh lebih buruk dari sekadar kurang tidur.

Dilansir dari Hindustan Times, Senin (2/11) tidur yang terganggu memiliki dampak yang lebih jauh dibandingkan orang-orang yang tidur larut malam.

Kurang tidur juga dapat menyebabkan peningkatan berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan orang-orang yang tidur kurang dari tujuh jam, mengalami kenaikan dua poin pada indeks bobot tubuhnya.

Penelitian yang dilakukan Brown University di Amerika juga menghimbau lebih baik Anda tidur larut malam dibandingkan tidak sama sekali. Gangguan tidur kronis dapat menurunkan metabolisme sehingga lambat laun akan menyebabkan diabetes tipe 2.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar