Flu Canine Menyebar ke-46 Negara Bagian

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Flu Canine Menyebar ke-46 Negara Bagian

Vaksin Canine (Fox News)

Jumat, 12 Januari 2018 | 12:50

Analisadaily - Dokter dan pemilik hewan peliharaan di seluruh Amerika Serikat diberi peringatan agar membawa anjingnya untuk divaksin. Ini dilakukan setelah wabah flu Canine atau influenza anjing mulai menyebar ke 46 negara bagian.

Flu anjing merupakan penyakit yang sangat menular, menyebabkan infeksi, dan dalam beberapa kasus mengakibatkan kematian pada anjing. Diketahui, virus ini menyebar dengan cepat dari salah satu anjing ke anjing lainnya.

Adapun gejala yang ditimbulkannya batuk, bersin, lesu, nafsu makan menurun dan sulit bernafas. Dilansir dari Fox News, Jumat (12/01), sejak tahun 2005, lebih dari 2.000 anjing diuji positif mengidap flu Canine.

Tidak seperti influenza yang menyerang manusia, influenza Canine dapat menyebar kapan saja sepanjang tahun dan menyebar sangat mudah.

Sejauh ini, tidak ada manusia yang terkena flu Canine karena Anjing peliharaan mereka terkena flu Canine. Namun, menjaga kebersihan dan tetap memperhatikan Anjing peliharaan Anda adalah cara yang terbaik untuk tidak menyebarluaskan flu Canine.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar