FDA Buat Aturan untuk Pendonor Gay

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

FDA Buat Aturan untuk Pendonor Gay

Donor darah (Fox News)

Rabu, 27 Juli 2016 | 10:08

Analisadaily - Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat membuat penangguhan dan perubahan rekomendasi untuk donor darah. Saat ini, FDA meminta rumah sakit atau isntansi terkait untuk menangguhkan sumbangan darah dari pria gay yang telah melakukan aktivitas seksual di bawah kurun waktu satu tahun.

Ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus HIV. Tindakan ini mendapat perhatian dari pihak yang pro terhadap pendukung gay. Mereka tidak membenarkan adanya penyebaran HIV dari darah orang-orang gay. Dilansir dari Fox News, Rabu (27/7), FDA menjelaskan, para pendukung harus menyerahkan bukti ilmiah terkait masalah.

"Tragedi di Pulse klub, Orlando menyoroti kasus krisminasi gay dan biseksual. Mereka ingin menyumbangkan darah mereka bagi yang membutuhkan," kata salah satu pendukung.

"Penilaian berisiko untuk setiap individu. Ini harus adil, serta merata. Kebijakan donor darah tidak diskriminatif. Ini didasarkan pada ilmu pengetahuan. Tentu saja, semua orang Amerika yang sehat dengan aman menyumbangkan darah," kata perwakilan FDA.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar