Fasilitas Rumah Sakit Bhayangkara di Sumut Ditingkatkan

Fasilitas Rumah Sakit Bhayangkara di Sumut Ditingkatkan

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, ada enam fasilitas yang ditingkatkan

(jw/rzd)

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:31

Analisadaily (Medan) – Polda Sumut terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Upaya dilakukan dengan cara pendekatan dari pelayanan kesehatan. Untuk mewujudkannya, enam fasilitas di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat Il Medan dan Tingkat III Tebing Tinggi ditingkatkan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, ada enam fasilitas yang ditingkatkan, Pusat Endoskopi, Nicu Picu, BDRS (Bank Darah RS), Instalasi Rehabilitasi Medis di RS Bhayangkara Medan dan Apotik Bhayangkara Farma, ICU (Intensive Care Unit) di RS Bhayangkara Tingkat III Tebing Tinggi.

"Semua instansi berupaya meningkatkan kualitas. Begitu juga Rumah Sakit Bhayangkara. Tidak hanya untuk keluarga Polri, tapi juga melayani masyarakat," kata Agus, Rabu (2/10).

Dengan peningkatan fasilitas ini, maka ke depan RS Bhayangkara akan melayani masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Termasuk juga masyarakat tidak mampu. Pihak RS Bhayangkara akan membantu masyarakat mendapatkan pelayanan BPJS bagi yang belum memiliki.

"Saya harapkan Rumah Sakit Bhayangkara bisa terus memberikan kontribusi. Dengan bekerjasama satu komunitas profesi kesehatan. Memang belum banyak yang kita kerjakan, tapi apa yang kita lakukan bisa dirasakan masyarakat. Saya selalu sampaikan, selama kita hidup kita harus berikan kebaikan," ucapnya.

Usai meresmikan, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto langsung melihat fasilitas baru yang ditingkatkan. Agus juga menjenguk serta memberikan tali asih kepada masyarakat dan personel Polri yang tengah dirawat.

Seorang pasien RS Bhayangkara Medan, Burman S Nadeak, yang mendapat bantuan pengobatan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kapolda Sumut dan jajaran.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada kalian semua. Semoga kalian semuanya terus dilindungi Tuhan," ujarnya.

Burman mewakili para masyarakat yang pengobatannya seperti operasi bibir sumbing, operasi katarak, dan lainnya dibiayai Polda Sumut.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar