Fakta Serius Tentang Autisme, Anda Harus Tahu

Penulis: Reza Perdana

Fakta Serius Tentang Autisme, Anda Harus Tahu

Ilustrasi (Daily Mail)

Minggu, 2 April 2017 | 17:09

Analisadaily - Dalam kehidupannya, manusia tidak bisa terlepas dari yang namanya penyakit. Untuk mengatasinya, banyak cara yang dilakukan untuk menghindari maupun menyembuhkannya.

Dilansir dari Boldsky, Minggu (2/4), beberapa penyakit dapat diobati dan disembuhkan, namun beberapa penyakit lain tidak memiliki obat yang permanen dan autisme adalah salah satunya.

Autisme dapat digambarkan sebagai gangguan perkembangan yang serius menghambat kemampuan seorang anak untuk belajar, berinteraksi dan berkomunikasi.

Autisme, sekarang disebut sebagai gangguan spektrum autisme mempengaruhi otak dan sistem saraf, mempengaruhi kesehatan kognitif, sosial dan emosional dari seorang individu.

Gangguan otak kompleks ini disebabkan oleh mutasi tertentu dalam gen, selama kelahiran anak, dan gangguan ini hanya dapat diobati dan tidak dapat disembuhkan.

Beberapa gejala utama dari autisme seperti perilaku sosial yang tidak normal, perilaku kompulsif, agresi, ketidakmampuan belajar, keterampilan minim koordinasi, apatis, gangguan bicara, kecemasan, dan lainnya.

Hal tersebut dapat sangat sulit bagi orang tua dari anak-anak autis untuk merawat mereka, dan biasanya mereka membutuhkan perawatan khusus. Berikut adalah beberapa fakta tentang autisme yang Anda harus tahu:

Fakta 1

Menurut catatan dan survei, gangguan autisme terus meningkat akhir-akhir ini. Perlu dicatat bahwa autisme meningkat sepuluh kali lebih umum daripada di tahun 1980-an.

Para ahli berpendapat, alasan untuk meningkatnya autisme salah satunya gaya hidup tidak sehat dari orang tua, perubahan lingkungan dan lainnya.

Fakta 2

Abad yang lalu, ketika orang tidak memiliki banyak pengetahuan tentang autisme, diyakini bukan penyakit dan itu adalah hasil dari pengasuhan anak yang buruk.

Kemudian hal itu bisa disembuhkan dengan menghukum anak! Namun saat ini, kebanyakan orang mengakui autisme sebagai gangguan genetik serius yang memerlukan perawatan yang tepat.

Fakta 3

Bertentangan dengan apa yang orang pikir, semua orang yang terkena autis tidak sepenuhnya mampu memimpin hidup mereka dengan cara yang normal.

Tergantung pada intensitas kondisi dan pengobatan yang diberikan, orang dengan autisme dapat menjaga nyawa seperti orang normal, ada banyak kepribadian besar seperti penulis, aktor dan artis yang memiliki autisme.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar