Dokter Temukan Elemen Neuron di Ovarium Seorang Gadis

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Dokter Temukan Elemen Neuron di Ovarium Seorang Gadis

Ilustrasi (Fox News)

Minggu, 8 Januari 2017 | 10:26

Analisadaily - Ketika proses operasi untuk mengangkat usus buntu terhadap seorang gadis berusia 16 tahun, dokter ahli bedah dari University of New South Wales menemukan sesuatu yang mengejutkan.

Mereka tidak hanya mengangkat jaringan usus buntu, tetapi juga menemukan adanya elemen neuron dalam ovarium gadis itu.

Elemen neuron merupakan jaringan yang biasa terdapat di otak manusia dan bisa mengirimkan impuls listrik. Selain itu, juga ada sejenis rambut halus yang terdapat dalam ovarium sang gadis.

Elemen yang ditemukan sepanjang 4 inci dan memiliki pelat tipis yang mirip dengan tulang tengkorak berukuran 1,18 inci. Ini tidak lain seperti otak yang sangat kecil. Bahkan, ovarium gadis itu juga mengandung jaringan asing termasuk rambut, gigi, tulang rawan, lemak dan otot.

"Elemen neural mirip dengan sistem saraf pusat yang sering diketahui di teratoma ovarium. Namun struktur ini justru menyerupai otak orang dewasa yang sangat jarang terjadi," kata Angelique Riepsamen dari University of New South Wales, Australia, dilansir dari Fox News, Minggu (8/1).

Sejauh ini, belum diketahui apa penyebab adanya elemen tersebut di dalam ovarium. Masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mencari tahu alasan munculnya kejanggalan itu.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar