Diet Susu Bisa Timbulkan Masalah Tulang

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Diet Susu Bisa Timbulkan Masalah Tulang

Susu (Fox News)

Senin, 17 April 2017 | 09:55

Analisadaily - Survei National Osteoporosis Society menemukan, seperlima dari mereka yang berada di bawah 25 tahun melakukan diet susu atau mengurangi konsumsi susu dalam kehidupan mereka.

Padahal, hal tersebut tidak seharusnya dilakukan karena menimbulkan masalah tulang. Sebab, tubuh akan kekurangan kalsium. Susu dan makanan seperti keju dan yoghurt, merupakan sumber penting kalsium untuk tulang yang kuat.

Survei menemukan, hampir setengah dari 2000 anak usia 16-24 tahun menghindari susu dan produk susu sapi. Kebanyakan mereka, bahkan tidak mengonsumsinya lagi.

Kepala ilmu gizi di Universitas Surrey dan penasihat klinis untuk National Osteoporosis Society, Prof Susan Lanham-New mengatakan, memperhatikan gizi di awal dewasa sangat penting. Anak-anak muda sebaiknya menjaga pola makan, bukan melakukan diet.

Dilansir dari Fox News, Senin (17/4), produk susu merupakan sumber utama kalsium, misalnya susu, keju dan yoghurt. Susu sapi merupakan sumber terbaik. Tidak terkecuali kedelai dan susu almond yang kaya akan kalsium.

Sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, ikan dan tepung putih produk juga mengandung kalsium. Pilihlah keju rendah lemak dan yoghurt untuk mengurangi asupan lemak.

Untuk orang dewasa, 700mg kalsium per hari dianjurkan. Untuk anak laki-laki dan perempuan antara 11 hingga 18 tahun membutuhkan kalsium hingga 1000mg.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar