Diet Ketat Akibatkan Rambut Rontok

Penulis: Kiki Safitri | Editor: Lely Novita

Diet Ketat Akibatkan Rambut Rontok

Salah satu penyebab rambut rontok adalah penerapan diet yang ketat (Plus.google)

Rabu, 11 Maret 2015 | 09:17

Analisadaily - Kerontokan rambut ternyata memiliki faktor-faktor penyebab, seperti nutrisi yang kurang atau kesalahan dalam diet yang sedang Anda lakukan. Dilansir dari Yahoo Health, menjalankan diet ketat tenyata dapat mengakibatkan rambut mengalami keguguran.

Tubuh Anda membutuhkan makanan sehat untuk berkembang, begitu juga rambut. Zat besi, seng dan biotin serta protein memainkan peran penting dalam pertumbuhan rambut. Jika Anda sedang berada dalam masa diet ketat, maka kemungkinan besar Anda akan mengonsumsi asupan gizi yang sedikit. Rambut Anda juga tentunya akan menerima nutrisi yang sedikit pula.

"Nutrisi yang memungkinkan rambut untuk tumbuh dirangsang oleh sel-sel induk [dalam folikel rambut]," kata Anthony Oro, MD, PhD, profesor dermatologi di Stanford School of Medicine.

"Sel-sel induk ini dikelilingi oleh sel-sel lemak kecil yang memonitor energi dan metabolisme tubuh Anda. Jika nutrisi tidak ada, mereka menutup produksi rambut."

Makan sehat dengan diet seimbang sangat disarankan bagi Anda untuk bisa mengurangi kerontokan rambut. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang cukup yang dibutuhkan rambut Anda.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar