Deterjen Laundry Berbahaya untuk Anak

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Deterjen Laundry Berbahaya untuk Anak

Deterjen untuk laundry (Fox News)

Sabtu, 16 Juli 2016 | 10:41

Analisadaily - Tren mengirimkan pakaian kotor ke laundry sudah ada beberapa tahun terakhir. Biasanya, deterjen yang digunakan oleh perusahaan laundry adalah deterjen khusus atau biasa disebut deterjen pods. Deterjen ini pada umumnya memiliki warna cerah dan diperkenalkan sejak tahun 2012.

Kebenarannya, deterjen ini berbahaya untuk anak-anak. Sejak diperkenalkan tahun 2012, pusat kontrol racun di Amerika Serikat menerima lebih dari 17.000 panggilan atau sekitar satu panggilan kasus per jam tentang terkontaminasinya anak-anak dari bahan kimia dalam deterjen.

Penelitian baru yang dipublikasikan dalam jurnal Injury Prevention, telah membandingkan bahaya deterjen laundry dan deterjen standar. Mereka menemukan, eksposur deterjen laundry lebih tinggi. Data yang dikumpulkan dalam Surveillance System Electronic Nasional 2012-2014 dari 26.062 non-pod deterjen dan 9814 deterjen pods.

Bahaya paling umum yang diciptakan deterjen pods pada anak adalah keracunan. Terjadi 71 persen. Efek samping lainnya dermatitis dan kelainan kulit. 13 persen anak-anak harus dilarikan ke rumah sakit. Dilansir dari Fox News, Sabtu (16/7), 94 persen masalah terjadi pada anak di bawah usia enam tahun.

"Untuk keluarga yang memiliki anak, kami benar-benar menegaskan para ahli produk dan konsumen, serta pelaku medis untuk lebih teliti dan tidak membeli produk seperti ini,” kata Kepala Toksikologi di Rumah Sakit Nationwide Children, Dr. Marcel J Casavant.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar