Dering Telepon Genggam Bisa Sebabkan Janin Terkejut

Penulis: Kiki Safitri | Editor: Reza Perdana

Dering Telepon Genggam Bisa Sebabkan Janin Terkejut

Ilustrasi (Fox News)

Jumat, 8 Mei 2015 | 16:41

Analisadaily - Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa ponsel memiliki dampak buruk bagi manusia, selain radiasi ternyata dering telepon juga memiliki dampak terhadap bayi dalam kandungan. Dilansir dari Fox News, peneliti di New York mengatakan ketika bayi dalam kandungan mendengarkan dering telepon secara intens maka bayi tersebut memiliki kemungkinan terkena komplikasi.

Para peneliti juga mengatakan bahwa temuan mereka yang akan dipresentasikan pada pertemuan American Congress of Obstetricians dan Gynecologists di San Francisco pekan ini, menjamin penyelidikan lebih lanjut tentang dampak dering telepon genggam terhadap janin.

"Siklus perilaku janin yang normal pasti terganggu atau terputus akibat seringnya penggunaan ponsel dan dering ponsel," kata seorang peneliti.

"Jika Anda adalah seorang bayi di rahim dan Anda harus terbangun setiap jam, Anda tidak akan bahagia."

Peneliti menggunakan ultrasound berkualitas tinggi pada 28 wanita hamil di trimester ketiga mereka dan mengamati bagaimana janin bereaksi terhadap suara ponsel berdering ketika perangkat tersebut terpasang di pinggul.

Hampir setiap waktu, bayi akan menunjukkan keterkejutan yang reflek dengan memutar kepala mereka, membuka mulut mereka, berkedip lebih cepat dan lain sebagainya.

"Bayi mungkin akan terbangun atau mungkin bayi akan merasa takut."

Selanjutnya, peneliti belum mempelajari apakah jenis suara seperti jam alarm dan klakson mobil juga dapat mengganggu bayi, tetapi mereka mengatakan bahwa mereka sudah merencanakan studi tersebut dalam beberapa waktu kedepan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar