Depresi Tidak Baik Untuk Jantung

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Depresi Tidak Baik Untuk Jantung

Ilustrasi (Huffingtonpost)

Minggu, 29 Januari 2017 | 13:59

Analisadaily - Ketika Anda memikirkan serangan jantung, Anda mungkin menganggap penyebab paling umum adalah merokok, kolesterol tinggi atau obesitas. Masalah kesehatan mental mungkin tidak menjadi salah satu pemicu menurut Anda. Hal itu salah.

Kesehatan mental justru dapat memperburuk kesehatan jantung. Depresi menimbulkan risiko besar untuk kesehatan jantung. Dalam analisis baru, peneliti di Jerman memeriksa 3.428 pria Eropa, usia 45-74 tahun selama 10 tahun.

Hasilnya kematian akibat penyakit kardiovaskuler selama periode penelitian terkait dengan depresi. Dalam penelitian ini, depresi termasuk rasa cemas dan rasa lelah yang dipikirkan. Artinya, kesehatan mental pada pasien penyakit jantung harus stabil.

Seorang peneliti jantung kardiovaskular di Intermountain Medical Center Heart Institute di Salt Lake City, Heidi Mei, PhD mengatakan, penelitian baru sangat sejalan dengan apa yang saat ini dilaporkan oleh penelitian lain.

"Ada pengakuan yang berkembang tentang kebutuhan untuk menyaring dan mengobati depresi untuk mengurangi risiko kardiovaskular negatif," kata Mei, seperti dilansir dari Fox News, Minggu (29/1).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar