Demam Berdarah? Coba Obat-obatan Alami ini

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Reza Perdana

Demam Berdarah? Coba Obat-obatan Alami ini

Kunyit (Berbagai Sumber)

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 17:15

Analisadaily - Demam berdarah merupakan penyakit yang dapat ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti yang ditularkan melalui gigitan. Apabila terkena gigitan nyamuk tersebut, penurunan jumlah trombosit adalah gejala karakterestik pada penderita demam berdarah.

Dilansir dari Food.NDTV, Sabtu (29/8) gejala umum yang sering timbul adalah demam tinggi, sakit kepala, nyeri otot dan sendi serta ruam pada kulit. Meski begitu, ada obat alami yang direkomendasikan oleh seorang dokter di India, Dr Gargi Sharma, untuk mengobati demam berdarah.

1. Giloy

Giloy merupakan tanaman herba anggur yang sangat penting dalam membantu dan mempertahankan tingkat metabolisme dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, tanaman yang mengandung antibiotik ini juga dapat melindungi tubuh dari infeksi. Dianjurkan mengonsumsi batang tanaman tersebut yang telah direbus.

2. Daun Pepaya

Daun pepaya dinilai mampu meningkatkan jumlah trombosit dan membantu dalam mengurangi gejala demam serta penyakit lainnya seperti mengigil, mudah lelah dan mual. Cara menggunakan daun ini, terlebih dahulu dihancurkan daunnya kemudian digosok kebagian tubuh.

3. Kunyit

Kunyit mempunyai kelebihan dibandingkan dengan obat lainnya. Tanaman yang mengandung sejumlah vitamin seperti vitamin B1, B2, B6, B12 dan Vitamin E ini mampu meningkatkan metabolisme dan membantu proses penyembuhan yang lebih cepat bagi mereka yang yang menderita demam berdarah.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar