Cuaca Panas di Bulan Ramadan, ini Tips dari Dokter Cantik

Cuaca Panas di Bulan Ramadan, ini Tips dari Dokter Cantik

dr. Suci Rajumaiati.

(rdn/rzd)

Jumat, 1 Juli 2016 | 15:05

Analisadaily (Medan) - Memasuki akhir bulan Ramadan, cuaca ekstrim semakin menghiasi Kota Medan. Menurut data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), suhu panas Kota Medan berada di angka 35 derajat ke atas.

Menyikapi kondisi ini, dr. Suci Rajumaiati mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari aktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama. Karena sebagian besar cairan tubuh akan hilang dengan suhu yang tinggi.

"Apalagi saat puasa, panasnya akan membuat cairan dalam tubuh menguap. Jadi ngakalinya, konsumsi delapan gelas air mineral setiap hari. Kalau puasa, empat gelas sahur dan empat gelas buka puasa," kata dr. Suci, Jumat (1/7).

Menurutnya, aktivitas di luar ruangan hanya akan mengakibatkan keringat. Akibatnya, perlahan tapi pasti, jumlah cairan semakin berkurang.

Kemudian, lanjutnya, jangan lupa juga mengonsumsi multi vitamin dan mineral agar tidak lemas. Buah yang mengandung banyak air juga sangat baik dinikmati ketika sahur dan berbuka puasa.

"Yang menolong kita mengembalikan kesegaran diri saat panas begini adalah air wudhu. Saat wudhu kita bisa merasakan seger," ungkapnya.

(rdn/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar