Cokelat Hitam Benar-Benar Mengurangi Stres

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Cokelat Hitam Benar-Benar Mengurangi Stres

Cokelat Hitam (Huffingtonpost)

Kamis, 3 Mei 2018 | 12:02

Analisadaily - menurut dua penelitian baru dari Loma Linda University di California, cokelat hitam benar-benar mampu mengurangi stres. Cokelat hitam dengan konsentrasi kakao yang tinggi (setidaknya 70 persen) memiliki efek positif pada peradangan, mood, memori dan kekebalan.

Meskipun manfaat dari flavonoid yang ditemukan dalam cokelat sudah diketahui dengan baik, ini adalah serangkaian penelitian pertama untuk melihat efek pada manusia dan menentukan bagaimana hal itu dapat mendukung kesehatan kognitif, endokrin dan kardiovaskular.

"Selama bertahun-tahun, kami telah melihat pengaruh cokelat hitam pada fungsi-fungsi neurologis dari sudut pandang kandungan gula, semakin banyak gula, semakin bahagia kita," kata kepala peneliti, Lee S. Berk.

"Ini adalah pertama kalinya kami melihat dampak dari cokelat, meski dalam dosis kecil. Semakin tinggi konsentrasi kakao, semakin positif dampaknya pada kognisi, memori, suasana hati, kekebalan dan efek menguntungkan lain," lanjutnya, seperti dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (3/5).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar