CDC Minta Masyarakat Tanggap Penanggulangan Nuklir

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

CDC Minta Masyarakat Tanggap Penanggulangan Nuklir

Nuklir (The Verge)

Selasa, 9 Januari 2018 | 14:32

Analisadaily - Nuklir akhir-akhir ini menjadi tema yang banyak dibicarakan. Khususnya setelah Korea Utara terus menguji nuklir mereka.

Untuk itu, Pusat Pencegahan Penyakit A.S. berencana untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang tindakan pencegahan keselamatan nuklir yang bisa terjadi kapan saja.

CDC berencana untuk mengadakan briefing secara online pada 16 Januari, untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang persiapan yang telah dilakukan di tingkat federal, negara bagian dan lokal.

"Meskipun banyak rasa takut terhadap nuklir, perencanaan dan persiapan dapat mengurangi kematian dan penyakit.

Misalnya, kebanyakan orang tidak menyadari, berlindung di tempat yang tidak terkontaminasi minimal selama 24 jam sangat penting untuk menyelamatkan nyawa dan mengurangi paparan radiasi,” kata CDC.

Webcast akan menampilkan pemaparan dari Dan Sosin, wakil direktur CDC dan kepala medis, ditambah pakar radiasi dan petugas tanggap darurat.

Melalui diskusi online ini, masyarakat dapat mengajukan pertanyaan untuk didiskusikan, atau mendaftar menghadiri acara secara langsung, dengan menghubungi tim Grand Rounds CDC.

Informasi dapat diperoleh di link berikut: https://www.cdc.gov/cdcgrandrounds/archives/2018/January2018.htm

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar