CDC Amerika Serikat: Penggunaan Vaksinasi HPV Remaja Meningkat

Penulis: Kiki Safitri | Editor: Triansari Prahara

CDC Amerika Serikat: Penggunaan Vaksinasi HPV Remaja Meningkat

Vaksin HPV (FoxNews)

Minggu, 2 Agustus 2015 | 18:25

Analisadaily - Penggunaan vaksin HPV untuk remaja, khususnya di Amerika meningkat. Dilansir Fox News, persentase remaja AS yang divaksinasi terhadap Human Papilloma Virus sedikit meningkat pada tahun 2014. Hal ini disampaikan oleh CDC (Centers for Disease Control and Prevention).

Vaksin HPV, ini dijual sebagai oleh Merck & Co dan Cervarix oleh GlaxoSmithKline. Vaksin ini berguna untuk melindungi penderita terhadap infeksi menular seksual yang paling umum. Setiap tahun ditemukan sebanyak 27.000 orang secara nasional didiagnosis dengan kanker yang disebabkan oleh virus, termasuk kanker serviks, penis, anus dan tenggorokan.

Menurut CDC, persentase perempuan antara 13 dan 17 tahun yang menerima setidaknya satu dosis vaksin meningkat hingga 3,3 poin persentase menjadi 60 persen. Untuk anak laki-laki, meningkat hingga 8,1 poin persentase menjadi 41,7 persen.

Dalam kelompok usia yang sama, 39,7 persen anak perempuan menerima setidaknya tiga dosis vaksin, naik 2,9 persentase poin, dibandingkan dengan 21,6 persen dari anak laki-laki, dimana ada kenaikan dari 8,2 poin persentase. 

Remaja dari keluarga berpenghasilan rendah memiliki tingkat vaksinasi lebih sedikit jika dikaitkan dengan program kesehatan publik seperti vaksin untuk anak-anak yang mencakup biaya untuk keluarga yang membutuhkan. Berdasarkan undang-undang, perusahaan asuransi swasta diwajibkan untuk turut memfasilitasi vaksin.

Anne Schuchat, direktur Pusat Nasional CDC untuk Imunisasi dan Penyakit Pernapasan, layanan kesehatan AS masih tidak merekomendasikan vaksin HPV seperti layaknya mempromosikan imunisasi lainnya.

"Kami tidak percaya bahwa biaya adalah penghalang untuk melakukan vaksin," katanya.

Tags :

#Vaksin #HPV

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar