Cara Tingkatkan Mood dengan Cepat

Penulis: Kiki Safitri | Editor: Eka Azwin Lubis

Cara Tingkatkan Mood dengan Cepat

Ilustrasi (HuffingtonPost)

Sabtu, 3 Oktober 2015 | 12:30

"Jika Anda mengalami depresi, Anda hidup di masa lalu. Jika Anda cemas, Anda hidup di masa depan. Jika Anda damai, Anda hidup di masa kini"

Lao Tzu

Analisadaily - Mengalami masalah dengan mood merupakan hal yang umum terjadi. Mood tidak selamanya baik, terkadang mood yang buruk dapat berdampak sama dalam kehidupan Anda. Dilansir dari Huffingtonpost, Sabtu (3/10), beberapa alternatif untuk meningkatkan mood Anda dapat dilakukan dengan cara berikut:

1. Fokus

Fokus lah mulai saat ini. Ketika kita merasa buruk, itu biasanya karena perhatian kita difokuskan pada masa lalu atau terlalu maju ke masa depan. Kadang sesuatu yang kita temukan sangat membuat perasaan sakit.

"Jika Anda mengalami depresi, Anda hidup di masa lalu. Jika Anda cemas, Anda hidup di masa depan. Jika Anda damai, Anda hidup di masa kini," sebuah Quotes dari Lao Tzu.

Bila Anda khawatir tentang masa depan, berarti Anda akan memiliki banyak energy negative dalam pikiran Anda. Demikian juga dengan masa lalu, jika Anda tidak berubah lebih baik atau buruk maka ini akan berdampak pada hidup Anda.

2. Bersenang-senang

Bersenang-senanglah dengan melakukan sesuatu yang Anda nikmati. Meskipun ada kekhawatiran jika diri akan terlihat seperti orang yang bodoh, mungkin ini akan membuat Anda baik dan mengembalikan mood dengan segera. 

“Menari seperti tidak ada seorang pun yang melihat, 
Cinta seperti Anda tidak akan pernah terluka, 
Bernyanyi seperti tidak ada seorang pun mendengarkan, 
dan hidup seolah surga ada di bumi” Quotes oleh William W. Purkey.

3. Berjalan

Ketika Anda mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi atau sedang berada dalam suasana hati yang kacau dan mengganggu, mungkin Anda dapat keluar ruangan dan menikmati sinar matahari dengan melakukan sedikit gerakan seperti ‘pemanasan’ dan menarik napas dalam-dalam. Hal itu dapat mengubah suasana hati Anda.

“Berjalan adalah obat terbaik manusia,” Quotes dari Hippocrates.

4. Tertawa

Tertawa mungkin merupakan obat terbaik dan banyak hal dari apa yang membuat kita merasa buruk dalam hidup ini dapat disembuhkan. Ketika situasi yang terjadi sangat tidak bersahabat, tertawa mungkin akan mengubah sedikit perasaan sedih Anda.

“Tertawa adalah relief yang bisa menyembuhkan nyeri,” kata Charlie Chaplin.

5. Manjakan Diri

Memanjakan diri 'Me Time' adalah hal yang baik untuk Anda lakukan ketika sedang dalam masalah 'Bad Mood'. Dengan memanjakan diri, Anda akan lebih menghormati diri sendiri. Setelahnya Anda akan memiliki pengalaman yang baik dalam hidup serta melupakan segala pengalaman buruk.

Tags :

#Mood

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar