Cara Mengurangi Rasa Sakit Osteoarthritis

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Cara Mengurangi Rasa Sakit Osteoarthritis

Ilustrasi (YouTube)

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:23

Analisadaily - Sekitar 27 juta orang menderita osteoarthritis, yaitu bentuk paling umum dari arthritis yang dapat terjadi dalam setiap sendi tubuh. Osteoarthritis terjadi karena adanya perubahan tulang rawan sendi dan terjadi hipertropi tulang hingga terbentuk tonjolan tulang pada permukaan sendi (osteopit).

Biasanya akan meninggalkan rasa nyeri, kekakuan, dan kehilangan fleksibilitas. Umumnya terjadi pada sendi tangan, leher, punggung bawah, lutut dan pinggul. Dilansir dari Fox News, Sabtu (11/2), ada banyak obat yang disediakan untuk mengurangi rasa sakit.

Meski begitu, obat akan memberikan efek yang tidak baik saat dikonsumsi terus menerus. Selain obat, pilihan lain yang lebih sehat adalah mengonsumsi beberapa makanan. Beberapa makanan untuk melawan rasa sakit osteoarthritis adealah makanan yang mengandung asam lemak omega-3, seperti salmon, biji rami dan kenari.

Anda juga bisa menambahkan minyak zaitun, jahe dan kunyit untuk makanan. Sebaiknya kurangi mengonsumsi minyak sayur, margarin dan shortening untuk mengurangi gejala.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar