Cara Mengatasi Radang Tenggorokan

Penulis: Christison Sondang Pane

Rabu, 14 Januari 2015 | 13:08

Analisadaily – Secara kasat mata, sakit tenggorakan sangat mudah untuk dikenali, misalnya pita suara tegang. Para penderita sakit tenggorokan selalu mengandalkan obat-obatan yang disediakan di rumah sakit ataupun di apotik. Padahal ada cara yang lebih baik tanpa harus pergi ke rumah sakit dan membeli berbagai macam jenis obat.

Seorang internis Rumah Sakit Wanita di Boston, Jeffrey Linder MD, mengatakan bahwa ada beberapa cara untuk mengatasi radang tenggorokan tersebut. Salah satunya adalah berkumur beberapa kali dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur garam. Manfaatnya, dapat mengurangi pembengkakan pada tenggorokan, melonggarkan lendir dan membantu meringankan iritasi.

Dikutip dari Health, cara lain adalah saat sakit tenggorakan diusahakan agar lebih banyak mengkonsumsi minuman yang manis, seperti jus buah. Hal ini dianjurkan untuk membuat selaput lendir jadi lembab dan lebih mudah memerangi bakteri, fungsi lainnya yaitu mampu melawan gejala flu.

Linder juga menambahkan dengan mengkonsumsi sup ayam dapat menenangkan sakit tenggorokan. Sup untuk menambah nutrisi di dalam tubuh. Natrium yang ada dalam sup ayam tersebut bersifat anti-inflamasi atau mengobati luka dan mengurangi gejala peradangan. (Christison)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar