Cara Mengatasi Kebiasaan Anak yang Doyan Ngemil

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Triansari Prahara

Cara Mengatasi Kebiasaan Anak yang Doyan Ngemil

Ilustrasi (Boldsky)

Selasa, 28 Juli 2015 | 17:33

Analisadaily – Ngemil terlalu banyak dapat membuat anak tidak sehat dan bila hal tersebut menjadi kebiasaan maka orang tua harus segera menghentikan perilaku yang demikian. Mengapa demikian? Makan berlebih dapat menyebabkan masalah, terutama obesitas.

Dilansir dari Boldsky, menurut para ahli terlalu banyak ngemil bagi anak tidak hanya membuatnya kegemukan, tapi hal itu juga dapat membuatnya kurus, lemah dan tidak selera makan.  Jika demikian, ada beberapa langkah untuk menghentikan kebisaan itu dari anak.

Pertama, berikan air. Langkah ini dinilai sangat efektif karena air mampu menghilangkan dahaga dan membuat anak tidak suka ngemil. Oleh karena itu, pastikan anak-anak anda minum air mineral yang cukup.

Kedua, sembunyikan makanan. Hanya dengan melihat makanan ringan yang lezat mampu menggoda orang dewasa untuk mengkonsumsinya. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun sulit untuk mengontrol keinginannya. Dengan demikian, sembunyikan semua makanan ringan dan bawa anak keluar jika diperlukan.

Ketiga, tepat waktu. Tawarkan makanan ringan pada waktu yang tepat. Jika anak-anak anda merasakan kelaparan, kemudian berikan makanan ringan tersebut secukupnya. Selain itu, ahli gizi mengatakan bahwa berikan anak makanan ringan yang kalorinya berada di bawah 100 kalori.

 

 

 

 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar