Brokoli Beku Mengandung Bakteri Listeria

Penulis: Kiki Safitri | Editor: Ria Situmorang

Brokoli Beku Mengandung Bakteri Listeria

Brokoli beku (FoxNews)

Rabu, 6 April 2016 | 10:23

Analisadaily - Pemasok brokoli beku diduga menyelipkan bakteri Listeria ke dalamnya.

Produk brokoli milik Perusahaan Alimentos Congelados, SA Congelados, SA, yang didistribusikan ke WYLWOOD dan kemudian disebar ke toko-toko di 11 negara menyebabkan kurang lebih 1.800 kasus.

Dilansir dari laman Foxnews, Rabu (6/4), perusahaan memang belum menerima keluhan, baik dari konsumen maupun dari FDA. Namun, perusahaan terpaksa menarik penjualan setelah sebuah tes yang dilakukan oleh Departemen Pertanian Ohio mendapatkan hasil positif brokoli tersebut mengandung bakteri listeria monocytogenes.

Listeria adalah infeksi serius yang dapat disebabkan karena mengonsumsi makanan yang terkontaminasi. Hal ini sangat mempengaruhi kesehatan orang tua, wanita hamil, bayi baru lahir dan orang dengan sistem kekebalan yang lemah. 

Dalam kebanyakan kasus listeria, bakteri ini dapat menyebabkan sakit kepala, leher kaku, kebingungan, kehilangan keseimbangan dan kejang-kejang.

Produk yang mengandung bakteri Listeria didistribusikan dalam polybag dengan label WYLWOOD dan dijual di toko-toko di Indiana, Kentucky, Ohio, Tennessee, Virginia, West Virginia, Florida, Georgia, Alabama, Carolina Selatan dan North Carolina.

 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar