Berikut Tips Terhindar dari Risiko Kanker

Penulis: Reza Perdana

Berikut Tips Terhindar dari Risiko Kanker

Ilustrasi (Boldsky)

Jumat, 17 November 2017 | 14:50

Analisadaily - Sekitar 70 % kanker yang diketahui bisa dihindari dan terkait dengan gaya hidup. Pusat kanker telah menunjukkan bahwa olahraga dan penghindaran produk tembakau adalah pertahanan pertama Anda melawan kanker.

Anda dapat mengambil alih strategi pencegahan kanker dengan mengonsumsi makanan sehat dan melakukan pemeriksaan rutin. Kemungkinan Anda terkena kanker dipengaruhi oleh pilihan gaya hidup Anda.

Terlepas dari kebiasaan sehari-hari Anda, nutrisi memegang peranan penting dalam mengurangi risiko kanker. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan diet sehat memiliki risiko kematian 45 % lebih rendah dari kanker payudara atau penyakit lainnya.

Dilansir dari Boldsky, Jumat (17/11) Anda perlu mengikuti beberapa tip yang telah disebutkan di artikel ini. Berikut tips terbaik untuk mencegah kanker secara alami:

1. Dapatkan Sinar Matahari

Orang yang mendapatkan sebagian besar vitamin D dapat melindungi diri dari berbagai jenis kanker, termasuk kanker usus besar dan payudara. Ini juga meningkatkan tingkat kelangsungan hidup melanoma, yang merupakan kanker kulit yang serius.

2. Makan Jeruk Setiap Hari

Bakteri H. pylori penyebab kanker dapat dicegah dengan kadar vitamin C yang tinggi dalam darah dan orang-orang tersebut cenderung tidak melakukan tes positif terhadap strain, penyebab kanker. Makanya, dianjurkan untuk makan jeruk setiap hari.

3. Konsumsi Brokoli

Mengonsumsi tumpukan brokoli akan membantu mencegah kanker ovarium, perut, paru-paru, kandung kemih dan kolorektal. Mengukus sayuran ini tiga empat kali meningkatkan kekuatan senyawa melawan kanker seperti sulforaphane, yang menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara.

4. Menurunkan Berat Badan

Hal ini penting karena kelebihan berat badan menyumbang 20 % ​​dari semua kematian akibat kanker di kalangan wanita dan 14 % di antara pria. Inilah salah satu tip terbaik untuk mencegah kanker secara alami.

5. Konsumsi Pisang

Studi telah menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi 4-6 pisang kaya antioksidan seminggu mengurangi risiko kanker ginjal hampir 54 % jika dibandingkan dengan mereka yang tidak.

6. Dapatkan Kalsium Setiap Hari

Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi kalsium setiap hari selama empat tahun memiliki penurunan 36 % dalam pengembangan polip usus besar kanker baru. Inilah salah satu tip terbaik untuk mencegah kanker secara alami.

7. Berkeringat 30 Menit Sehari

Setengah jam aktivitas, lima hari dalam seminggu, memodulasi kadar androgen dan estrogen, dua hal yang dapat melindungi wanita dari kanker yang diobati dengan estrogen.

8. Berhenti Merokok

Merokok tidak hanya bisa menyebabkan kanker paru-paru tapi juga kanker mulut, laring dan kerongkongan. Perokok tanpa sadar mendorong kanker perut, hati, prostat, kolorektal, serviks dan payudara.

Bagaimana? Semoga bermanfaat.....

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar