Berikut Adalah Waktu Terbaik Untuk Berolahraga

Penulis: Eka Azwin Lubis | Editor: Reza Perdana

Berikut Adalah Waktu Terbaik Untuk Berolahraga

Sore hari merupakan waktu terbaik untuk manusia berolahraga. (Daily Mail)

Sabtu, 31 Januari 2015 | 15:17

Analisadaily - Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa waktu jogging terbaik yang harus dilakukan manusia adalah sore hari, bukan pagi seperti yang selama ini banyak dilakukan.

Ketika alarm berdering pukul 06.00 pagi, kebiasaan sebagian orang adalah melakukan kegiatan olahraga, dengan harapan lemak dalam tubuh akan terbakar, dan stamina sebelum pergi beraktifitas akan baik.

BACA JUGA : Alasan Utama Wanita Melakukan Operasi Organ Kewanitaan

Namun, para peneliti dari Universitas Birmingham yang melakukan uji coba terhadap 20 atlet profesional termasuk beberapa pemain hoki Inggris, melakukan tes kebugaran mulai pukul 07.00-22.00, dan menemukan waktu terbaik seseorang untuk berolahraga adalah ketika sore hingga pertengahan senja.

Alasan dari hasil penelitian ini adalah, ketika manusia mulai berolahraga pagi hari maka waktu siang bukanlah saat yang tepat sebagai puncak olahraga. Sementara itu, ketika kita berolahraga di sore hari puncak olahraga sangat baik dilakukan hingga pukul 20.00.

Salah seorang peneliti, Roland Brandstaetter, mengatakan waktu untuk berolahraga merupakan hal penting dalam menentukan hasil yang ingin dicapai.

"Ada waktu di mana otak dan seluruh organ tubuh untuk beristirahat, dan waktu terbaik adalah malam hari ketika Anda selesai berolahraga."

Kepada Daily Mail, Dr. Brandstaetter menambahkan tentang kemungkinan terbaik jika manusia menyelesaikan aktivitas olahraganya hingga pukul  21.00.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar