Berbagai Manfaat Mandi Air Dingin

Penulis: Elfa | Editor: Ria Situmorang

Berbagai Manfaat Mandi Air Dingin

Manfaat mandi air dingin (Fox News)

Senin, 16 Januari 2017 | 08:46

Analisadaily - Mandi air dingin belum lama ini menjadi tren untuk mendapatkan kecantikan dan kesehatan rambut. Bahkan, manfaat mandi air dingin disebut-sebut dapat meningkatkan mood.

Benarkah? Menurut Jessie Cheung, MD, seorang dokter kulit di daerah Chicago, air dingin memberikan dampak positif untuk kesehatan rambut. Dimana, air dingin akan menciptakan kelembaban kulit kepala untuk mencegah kerusakan.

Air dingin awalnya akan membantu menyempitkan pembuluh darah di kulit kepala untuk mengencangkan pori-pori. Dapat juga mengurangi kemerahan dan bengkak. Terlebih lagi, suhu dingin meningkatkan sirkulasi darah.

Keuntungan lain, mandi air dingin mampu membantu meningkatkan suasana hati. Namun, penelitian tentang ini masih sedikit. Penelitian dari International Journal of Circumpolar Health menunjukkan, mereka yang secara teratur mandi air dingin dapat meningkatkan energi dan kesejahteraan mood secara keseluruhan.

“2 sampai 3 menit mandi air dingin dapat membantu meringankan gejala depresi,” kata Jessie, seperti laporan dari Fox News, Senin (16/1).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar