Benarkah Teh Hijau Bisa Mengurangi Berat Badan?

Penulis: Ria Situmorang | Editor: Lely Novita

Benarkah Teh Hijau Bisa Mengurangi Berat Badan?

Teh hijau (Boldsky)

Minggu, 13 Desember 2015 | 08:32

Analisadaily - Dalam beberapa tahun belakangan, teh hijau menjadi tren di kalangan masyarakat. Banyak orang percaya bahwa teh hijau dapat membantu mencegah penyakit berbahaya seperti kanker, tekanan darah tinggi dan diabetes.

Namun, tidak sedikit juga orang yang mengatakan bahwa teh hijau sangat baik untuk Anda yang sedang diet dan menjalani prorgram penurunan berat badan.

Teh hijau mengandung vitamin A, B, B5, D, E, C, K, H, Selenium, Chromium, Zinc, zat mangan dan bahkan kafein, dimana ketika Anda mengkonsumsi teh hijau temperatur badan akan meningkat.

Temperatur yang meningkat ini akan menghasilkan energi yang lebih banyak yang pada akhirnya akan membakar banyak kalori. Jika banyak kalori yang terbakar, maka ini akan membantu Anda mengurangi berat badan.

Teh hijau (Boldsky)

Teh hijau (Boldsky)

Seperti telah disebutkan sebelumnya, teh hijau juga memiliki kafein di dalamnya. Kafein dinilai dapat meningkatkan performa saat sedang berolahraga yang lagi-lagi bertujuan untuk menurunkan berat badan.

Salah satu penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi teh hijau sebelum berolahraga dapat membakar lebih dari 15% kalori dalam tubuhnya, daripada orang yang tidak minum teh hijau, seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Minggu (13/12).

Orang yang tidak berolahraga namun tetap mengkonsumsi teh hijau juga dapat membakar kalori sebesar 3% dibanding orang yang tidak mengkonsumsinya. Dalam studi ini juga ditemukan bahwa teh hijau dapat meningkatkan hormon yang dapat membakar lemak.

Jadi pada intinya, pernyataan tentang teh hijau yang dapat menurunkan berat badan bukan hanya mitos belaka namun memang khasiat teh hijau sudah diteliti oleh pakarnya. 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar